Buah Manggis Punya Banyak Khasiat Bermanfaat Bagi Manusia

Buah Manggis memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia. Buah yang diyakini berasal dari Semenanjung Malaya ini bahkan disebut sebagai superfood, karena bisa mengatasi berbagai macam penyakit.

Berkat khasiatnya yang super tersebut, buah manggis kini menjadi salah satu komoditi yang digemari masyarakat dunia. Melansir dari situs Katadata.co.id, pada bulan September 2021 ekspor buah manggis dari Indonesia menyentuh angka 47 ribu ton. Angka ini merupakan salah satu yang terbesar di Tanah Air.

Harga jual ekspornya pun cukup menggiurkan, karena angkanya bisa menembus Rp 60 ribu/kilogram.

Berikut adalah sejumlah khasiat unggul buah manggis apabila dikonsumsi rutin oleh manusia:

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan serat dalam buah manggis bisa mendukung bakteri baik dalam usus. Selain itu dengan kandungan Vitamin C yang cukup tinggi, manggis juga bisa menjaga sistem kekebalan tubuh manusia.

Mengontrol Gula Darah

Kandungan zat xanthone yang terkandung dalam buah manggis juga bisa membantu menjaga kadar gula dalam darah. Tak cuma itu saja, kandungan serat dalam buah manggis juga mampu mengontrol diabetes serta menstabilkan gula darah.

Menjaga Kulit Lebih Sehat

Buah manggis memiliki sifat anti inflamasi, anti bakteri dan anti oksidan. Manfaat ini bisa membantu mengurangi risiko berbagai kondisi kulit seperti peradangan, penuaan, eksim, alergi hingga infeksi yang disebabkan oleh bakteri.

Bagaimana pelanggan setia Hasjrat Yanmar? Sudah makan buah manggis hari ini? Manggis, good~

***

Hasjrat Yanmar adalah penyedia layanan jual alat pertanian di Indonesia. Sebagai dealer serta distributor resmi produk Yanmar di Indonesia, layanan jual alat pertanian Hasjrat Yanmar siap memenuhi kebutuhan Anda akan pertanian. Sederet alat pertanian yang ditawarkan oleh Hasjrat Yanmar antara lain traktor, mesin panen padi, mesin pemutih beras dan lain-lain. Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk-produk kami, silahkan klik katalog berikut ini atau hubungi kami langsung melalui Whatsapp di 0812-1925-4723.

Related Posts

Write a comment